Tips Melakukan Anal Seks Dengan Aman

Anal seks bisa diartikan sebagai suatu aktifitas seksual melalui anal/lubang anus. Anal seks ini tidak hanya berlaku bagi pasangan homoseksual saja, namun juga sering dilakukan oleh pasangan heteroseksual sebagai bagian dari fantasi seksual.

Berdasarkan cerita sahabatku yang sudah berumah tangga, semua ini berawal dari rasa penasaran suami mereka dalam melakukan anal seks tersebut, dimulai dengan mencoba dan berakhir dengan rasa adiksi atau ketagihan.

Fantasi seksual apapun tidak dapat disalahkan jika kedua pasangan ini memiliki konsensual atau kesepakatan bersama demi menciptakan hubungan seksual yang bahagia. Namun yang perlu diingat bahwa dalam melakukan anal seks ini jauh berbeda dengan hubungan seksual melalui vagina pada umumnya, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memulainya.

Anal seks itu sebenarnya dapat memberikan kenikmatan jika dilakukan dengan benar, bahkan seseorang yang berperan sebagai receptive (dimasukan) akan merasa tergila gila pada pasangannya. Mengapa bisa nikmat? Mungkin karena sebagian besar syaraf sensitif berakhir di anus, sehingga bila kita bisa melakukannya, maka sensasi yang kita dapatkan benar benar luar biasa. Kalau pada awal mencoba anal seks terasa nyeri dan sakit, cobalah untuk belajar santai, maka biasanya rasa nyeri itu berubah menjadi rasa nikmat.

Bagi seseorang yang berperan sebagai insertive atau memasukan, anal seks harus memberikan rangsangan yang tinggi pada prostat yaitu organ tubuh yang membuat rasa nikmat pada saat orgasme.
Namun sebelum anda mencobanya, jangan lupa simak beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memulainya:

1. Persiapan paling penting bila anda ingin mencoba anal seks adalah belajar untuk rileks, tentunya dibutuhkan latihan. Otot otot sphincter yang mengelilingi anus secara otomatis akan menutup untuk mencegah benda asing yang dimasukkan ke anus secara kasar dan tergesa gesa, dan ini menimbulkan rasa nyeri yang luar biasa bahkan ada kemungkinan anus akan sobek atau terjadinya perlukaan. Karena itu kamu harus benar benar relaks dan dilakukan secara pelan pelan. Bagi insertive, perhatikan partner kamu, apakah dia merasa kesakitan, kalau demikian hentikan dulu. Jangan langsung mencoba dengan penis, tetapi untuk tahap awal cobalah dengan memasukkan jari telunjuk secara perlahan yang sudah dilumuri pelumas khusus dan berbahan dasar air.

2. Menggunakan kondom disaat melakukan anal seks sangat dianjurkan, karena dalam anus cukup banyak bakteri dan kuman yang bisa memicu penyakit, disamping itu jaringan kulit yang sangat tipis didalam anus juga sangat mudah ditulari oleh penyakit yang dibawa oleh sperma.

3. Untuk anal seks dengan penis yang sesungguhnya, ada beberapa posisi yang dapat dicoba seperti telentang, menyamping atau doggy style untuk memberikan kesempatan kepada receptive dalam mengatur irama seksual yang dijalani.

4. Jangan lupa untuk melakukan douching bagi receptive, bisa kita lakukan secara manual untuk membersihkan organ anus dengan cara menyemprotkan cairan kedalam anus hingga mulas, atau biasanya dipasar online yang menjual berbagai perlengkapan seks, banyak dijual berupa cairan untuk douching ini dengan beragam manfaat yang ditawarkan, salah satunya untuk mengurangi rasa sakit.

Demikianlah tips anal seks ini semoga bermanfaat bagi siapapun yang berencana akan melakukannya.

Satu tanggapan untuk “Tips Melakukan Anal Seks Dengan Aman

Tinggalkan Balasan