LDR with Love

Menjalin hubungan cinta jarak jauh atau LDR akan selalu dianggap gak akan bertahan lama, tapi anggapan itu semua gak benar kok, karena banyak juga orang yang melakukan hubungan jarak jauh tapi sampai saat ini hubungan cinta mereka tetap aja awet.

Memang, menjalin hubungan cinta dengan jarak yang dekat akan lebih terasa bahagia dan lebih mesra, namun kita juga harus bersiap-siap jika suatu saat nanti kita harus dihadapkan dengan hubungan cinta yang dinamakan LDR (longdistance relationship), misalnya kita tinggal di Jakarta dan kemudian sang kekasih harus pergi belajar ke London, atau sang kekasih harus bekerja di Thailand, atau kalian berdua berasal dari warga negara yang berbeda, maka dari itu untuk mensiasati hubungan cinta jarak jauh yang dijalani tetap awet, kita bisa mengikuti tips pengalamanku seperti berikut ini.

1. Buat Peraturan
Tujuan menetapkan peraturan pada hubungan jarak jauh itu untuk menghindari kesalahpahaman yang tidak diinginkan. Contohnya seperti, berapa kali sehari sang kekasih atau kita harus menelpon atau memberi kabar, berapa lama kita harus berpisah dan berapa kali dalam setahun kita sama-sama meluangkan waktu untuk bertemu. Mungkin dengan salah satu cara ini, komitmen kita dengan sang kekasih akan semakin kuat sehingga menimbulkan rasa saling percaya satu sama lain.

2. Bersikap Sabar
Emosi pasangan yang menjalin cinta jarak jauh akan mudah meledak, padahal seharusnya pasangan ini seharusnya bisa saling menghargai, sehingga kesabaran adalah hal yang penting untuk hubungan ini, LDR memang sangat rentan untuk bertahan lama, untuk itu kepercayaan pada pasangan memang sangat penting, namun jika ini terasa berat buat kita jalani, sebaiknya kita harus berpikir dua kali untuk melanjutkan hubungan cinta LDR tersebut.

3. Berkomunikasi
Zaman sekarang tidaklah sulit untuk berkomunikasi jarak jauh dengan pacar, selain menggunakan telepon, menggunakan social media seperti BBM, Line, Skype atau Facebook bisa kita lakukan untuk berkomunikasi jarak jauh dengan biaya yang cukup murah, sering berkomunikasi dengan pacar yang jauh bisa membuat pacar akan merasa tenang dan merasa kita selalu ada di dekatnya.

4. Tetapkan Visi dan Misi
Dengan menetapkan sebuah rencana dan tujuan masa depan, membuat kita dan pasangan akan lebih bersemangat untuk menjalaninya, kuatkan komitmen bahwa hubungan ini akan berujung dengan indah nantinya, contohnya kita berencana menikah di negara-negara yang sudah melegalkan pernikahan sesama jenis kalau di asia misalnya Vietnam, atau janji setia sampai kakek-kakek, mengadopsi anak atau lainnya, jika sudah terbayang masa depan yang indah, maka kita akan mudah menjaga hati untuk sang pacar hingga akhir nanti.

5. Jangan Posesif
Hubungan jarak jauh memang selalu menimbulkan kecurigaan sehingga hubungan ini sangat rentan dengan yang namanya kecemburuan. Ingat, kita dan pasangan memiliki aktivitas masing-masing. Oleh karena itu kita juga harus tahu apa saja kegiatan yang dilakukan pacar disana agar suatu saat nanti kita tidak perlu curiga berlebihan atas apa yang sedang pacar lakukan disana.

Tapi jika kegiatan pacar berubah karena hal yang penting, baiknya kita jangan langsung emosi dan curiga, dengan memberikan sedikit sikap fleksibel sama pacar, akan menghindari dari rasa cemburu dan khawatir yang berlebihan.

6. Menerima konsekwensi LDR
Menjalani LDR memang sulit. Sehingga tidak aneh jika banyak orang yang gagal dalam menjalani hubungan ini, karena kunci utama dari hubungan ini adalah kesabaran dan saling percaya. Pertimbangkan matang-matang baik dan buruknya sebelum kita melanjutkan hubungan jarak jauh, jika lebih banyak buruknya seperti kita lebih sering bertengkar daripada bermesraan atau perilaku pacar semakin buruk setelah pindah ke luar kota atau ke luar negri, ada baiknya kita harus berpikir ulang untuk melanjutkan hubungan cinta jarak jauh tersebut.

Dalam menjalani hubungan jarak jauh ini, kita harus memiliki dua kunci utama yaitu komunikasi dan pengertian, seperti yang sudah aku jelaskan pada tips ketiga, dengan sering berkomunikasi, akan membuat pacar tenang dan nyaman karena merasa kita selalu ada di dekat dia, sehingga akan tercipta rasa percaya dalam hubungan cinta yang sedang dijalani.

 

Tinggalkan Balasan