Dukung aku untuk membantu anak-anak dengan HIV

Perkenalkan saya Sepi Maulana Ardiansyah, saya adalah anak muda berusia 26 tahun yang hidup bersama HIV di dalam tubuhnya. Setiap hari saya harus menjalani perawatan dengan mengkonsumsi 3 buah tablet antiretroviral, untuk memperlambat perkembangan HIV di dalam tubuh. Selain meminum obat secara tepat waktu, obat tersebut juga harus saya minum sepanjang usia saya.

Stigma dan diskriminasi sering saya alami terkait status HIV ini, di samping pengobatan yang saya jalani, saya cukup sadar bahwa ternyata selain mengobati diri sendiri, saya juga perlu mengobati masyarakat yang selalu memandang buruk kepada orang-orang yang telah terinfeksi HIV di dunia.

Pengalaman hidup yang saya alami, membuat saya sadar bahwa tidak semua orang, terutama anak-anak dengan HIV memiliki kesempatan yang sama dalam memperjuangkan hak-hak atas kehidupannya, seperti hak untuk sehat, hak untuk pendidikan serta hak untuk berbahagia.

Hingga tahun 2017, setidaknya ada 280,630 orang yang hidup dengan HIV di Indonesia, dan lebih dari 3% di antara mereka adalah anak-anak. Mereka yang diwarisi sebuah virus oleh orangtuanya, dipaksa untuk bertahan hidup dengan bantuan beberapa orang baik dan lembaga sosial yang peduli.

Saya akan berlari pada kelas Half Marathon (21,095) kilometer dalam event Jakarta Marathon pada 28 Oktober 2018 mendatang. Ini akan menjadi event pertama saya sebagai bukti kepada dunia bahwa pandangan buruk terhadap orang-orang yang hidup dengan HIV adalah salah, karena kita bisa beraktifitas seperti orang sehat pada umumnya.

Selain itu, saya juga mengundang seluruh orang baik di dunia untuk berpartisipasi dalam membantu memberikan sedikit kebahagiaan untuk anak-anak yang hidup dengan HIV di Jakarta, dengan mendukung program-program yang dilaksanakan oleh Lentera Anak Pelangi dalam mengurangi angka kesakitan dan kematian pada anak-anak dengan HIV melalui intervensi kesehatan dan gizi.

Link donasi silahkan klik www.kitabisa.com/bantuanakdenganHIV

Tinggalkan Balasan